everpro

Lengkap! 7+ Contoh Iklan Tokopedia yang Menarik dan Persuasif

Ingin membuat iklan Tokopedia yang menarik dan persuasif? Yuk, simak artikel ini sampai habis dan temukan contoh iklan Tokopedia yang bisa kamu jadikan inspirasi!

Salah satu cara agar kamu bisa menarik perhatian calon pembeli untuk membeli produk tokomu adalah dengan menggunakan iklan di Tokopedia.

Dengan menciptakan iklan yang persuasif, dapat memberikan daya tarik kepada calon pembeli untuk mengunjungi toko online kamu bahkan sampai ke tahap pembelian.

Oleh karena itu, Everpro akan membahas mengenai contoh iklan Tokopedia yang menarik serta persuasif yang bisa kamu jadikan inspirasi di toko onlinemu.

Baca Juga: Biaya Admin Tokopedia Seller Info Terbaru 2024, Simak!

Apa Itu Iklan TopAds?

TopAds adalah fitur yang ada di Tokopedia yang bertujuan untuk membantu kamu sebagai penjual dalam meningkatkan visibilitas maupun penjualan dalam iklan.

Iklan tersebut dapat muncul produk di halaman yang strategis hanya dengan satu klik saja yang dapat membuat orang atau calon pembeli mengunjungi tokomu.

Kamu juga bisa memasang iklan tersebut sesuai dengan budget toko yang kamu punya dan kamu hanya membayar setiap iklan tersebut di klik oleh calon pembeli atau Cost per Click (CPC).

Dengan menggunakan TopAds akan banyak yang mengetahui produk terlaris yang kamu jual, sehingga brand awareness toko kamu meningkat.

Jenis Beserta Contoh Iklan Tokopedia

Untuk meningkatkan visibilitas toko dan juga penjualan, Tokopedia tentunya menyediakan berbagai jenis iklan. 

Supaya kamu mempunyai gambaran, maka dari itu simak jenis-jenis iklan beserta contohnya yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Contoh Iklan Tokopedia – Iklan Produk

Ketika kamu sedang mencari produk di pencarian Tokopedia akan muncul beberapa rekomendasi produk.

Dengan kamu menggunakan iklan produk akan membuat produk kamu muncul di bagian atas, sehingga calon pembeli tidak perlu scroll ke bawah untuk mencari produk dari toko kamu. 

contoh iklan tokopedia
Sumber: tokopedia.com

Ini merupakan contoh dari iklan produk. Bisa dilihat pada gambar tersebut terdapat tulisan “Ad” di foto sebelah kanan bawah yang menandakan produk tersebut menggunakan iklan.

Semakin tinggi rating yang kamu miliki akan membuat calon pembeli semakin yakin, akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk produk yang belum memiliki rating karena dengan menggunakan iklan dapat membuat produk tersebut ditampilkan di bagian atas dan bersaing dengan pesaing.

contoh iklan tokopedia
Sumber: tokopedia.com

Contoh iklan produk berikutnya adalah produk laptop dimana kata kunci dengan hasil pencarian relevan dengan iklan yang dipasang di produk tersebut.

Iklan tersebut akan lebih menarik apabila kamu mencantumkan harga coret didalamnya dan cashback karena akan mempengaruhi psikologis calon pembeli.

2. Contoh Iklan Tokopedia – Iklan Toko atau Headline

Iklan toko adalah iklan yang membuat toko kamu memiliki potensi tampil di halaman atas tanpa perlu calon pembeli untuk mencari tokomu dengan susah payah.

Hanya satu toko yang akan muncul dalam sekali waktu dan ini merupakan penawaran eksklusif untuk kamu yang diberikan oleh Tokopedia. Iklan toko membantu dalam meningkatkan brand awareness tokomu.

Contoh iklan toko pada Tokopedia dengan berbagai beberapa kata kunci akan muncul dengan hasil pencarian yang relevan.

Toko tersebut nantinya akan tampil disertai dengan produk dengan kalimat promosi secara bersamaan.

Penggunaan fitur cashback yang digunakan sangatlah tepat untuk mengundang perhatian calon pembeli untuk meng-klik toko kamu.

Berikut adalah beberapa contoh iklan toko yang bisa kamu perhatikan.

Contoh Iklan Toko 1

contoh iklan tokopedia
Sumber: tokopedia.com

Contoh Iklan Toko 2

contoh iklan tokopedia
Sumber: tokopedia.com

Contoh Iklan Toko 3

contoh iklan tokopedia
Sumber: tokopedia.com

Contoh Iklan Toko 4

iklan toko topads
Sumber: tokopedia.com

Baca Juga: Cara Cek Resi Tokopedia Praktis dan Akurat 2024, Mudah Banget!

3. Contoh Iklan Tokopedia – Iklan Display Network Tokopedia

tokopedia display network
Sumber: tokopedia.com

Tokopedia Display Network adalah iklan dimana dalam bentuk banner promosi yang bisa kamu temukan di halaman utama Tokopedia dan banyak halaman strategis lainnya.

Iklan ini bertujuan agar calon pembeli memiliki fokus utama terhadap toko di awal mereka membuka aplikasi bahkan di tempat strategis.

Ditambah dengan pemberian visual yang menarik perhatian calon pembeli menjadi nilai tambah dari iklan sebuah toko.

Baca Juga: Tokopedia Seller: Daftar, Login, Fitur, dan Cara Berjualan

Keuntungan dari Menggunakan Ads di Tokopedia

Di bawah ini merupakan beberapa keuntungan dari kamu menggunakan Ads di Tokopedia.

1. Menjangkau Lebih Banyak Pembeli

Dengan kamu menggunakan iklan di Tokopedia membuat calon pembeli akan lebih mudah mencari toko tersebut dan lebih menonjol dari pesaing.

Maka dari itu, iklan promosi membuat visibilitas toko meningkat karena bisa menjangkau banyak pembeli apalagi dengan banyaknya pengguna aktif dari Tokopedia sendiri.

Baca Juga: Asuransi Pengiriman Tokopedia: Fungsi, Ketentuan, dan Cara Klaim

2. Meningkatkan Penjualan

Seperti yang sudah dipaparkan di point 1, menggunakan iklan membuat penjualan pun meningkat.

Oleh karena itu, memanfaatkan iklan di Tokopedia yang bisa meningkatkan penjualan hingga 15% merupakan langkah yang bijak untuk kamu yang sedang mengembangkan bisnis online di Tokopedia.

3. Membangun Awareness

Apabila kamu upload produk, nama, foto, dan lain-lain yang ada di toko kamu membuat calon pembeli menarik secara tidak langsung mereka akan dengan mudah mengingat tokomu.

Maka dari itu, akan terbangun awareness terhadap produk dan juga tokomu yang akan menguntungkan sampai di masa mendatang.

4. Biaya Iklan yang Terjangkau

Kamu bisa menyesuaikan biaya iklan Tokopedia dengan biaya atau budget yang sudah kamu perhitungkan untuk tokomu. Hal ini membuat kamu sebagai penjual bisa mengontrol anggaran iklan dengan sebaik mungkin.

5. Pengaturan yang Fleksibel

Kamu dapat mengatur iklan yang ada di tokomu, bisa dengan mengikuti rekomendasi yang diberikan oleh Tokopedia atau kamu ingin merancang sendiri.

Kamu dapat mengoptimalkan biaya pengeluaran untuk iklan yang sudah sesuai dengan kebutuhan tokomu.

Baca Juga: Mau Jadi Mitra Tokopedia? Begini Cara Daftar dan Keuntungannya

Tips Mengoptimalkan Iklan Tokopedia

Supaya kamu pasang iklan di Tokopedia menghasilkan hasil yang optimal perlu untuk memperhatikan beberapa hal yang bisa meningkatkan daya tarik calon pembeli untuk ke toko kamu. 

Maka dari itu, mari kita simak tips untuk mengoptimalkan iklan Tokopedia agar sukses dan bisa kamu gunakan di tokomu.

  • Iklan promosi kamu supaya menonjol dan dilirik oleh calon pembeli perlu memakai kata-kata promosi yang bersifat persuasif, sehingga bisa menunjukkan kelebihan dari produk toko kamu.
  • Menggunakan kata kunci yang relevan dengan produkmu supaya calon pembeli langsung menemukan iklan tokomu dan bergegas untuk mengunjunginya. 
  • Tidak hanya kualitas perhatikan juga menarik atau tidaknya sebuah iklan. Karena dengan iklan yang menarik dan informatif dapat mengundang calon pembeli mengunjungi toko dan melakukan pembelian.
  • Sesuaikan budget iklan dengan kebutuhan toko kamu supaya hasil yang diperoleh maksimal sesuai dengan biaya tersebut. 
  • Analisa data dari setiap kali kamu beriklan. Dengan kamu mengamati perkembangan iklan bisa menjadi koreksi untuk kamu dalam perbaikan yang mengalami kekurangan di dalam iklan tersebut.

Itu dia contoh iklan Tokopedia yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam berjualan di marketplace. Semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang membutuhkan inspirasi iklan di Tokopedia.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis yang tentunya informatif yang dikemas dengan menarik hanya di Everpro!

Benefit Everpro Marketplace Enabler

Marketplace toko online kamu tidak menarik dan persuasif? Tenang, solusinya cuma Everpro Marketplace Enabler tentunya yang bisa ningkatin penjualanmu!

  • Optimasi Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Pembeli Dapat Menemukan Toko dengan Mudah
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Kamu Pilih Langkah Bisnis yang Tepat

Tunggu apalagi, ayo daftarkan segera toko onlinemu dan raih keuntungan sebanyak-banyaknya dengan Everpro Marketplace Enabler!

Daftar Sekarang

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya