Everpro

Tersedia 6 Rekomendasi Landing Page Gratis Terbaik, Kepo ini!

Landing page gratis terbaik ternyata bisa kita temukan di berbagai web dan tak perlu selalu menggunakan yang berbayar, karena meski gratis hal tersebut bisa membuatmu terbantu dengan adanya rekomendasi landing page gratis terbaik. Yuk simak info selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Quality Score Google Ads: Definisi, Faktor dan Cara Meningkatkannya, Intip Ini!

Apa itu Landing Page?

Landing Page adalah halaman pada website yang di desain mandiri untuk mengarahkan user ke halaman khusus yang berisi informasi lebih detail dan spesifik akan suatu produk, penawaran, layanan dan masih banyak lagi. Landing Page di desain secara mandiri karena terpisah dari website utama dengan tujuan agar user melakukan sesuatu atau aksi sesuai harapan. Pada Landing Page inilah user ‘mendarat’ sebelum melakukan transaksi, mengisi formulir atau memahami informasi yang di sediakan.

landing page gratis terbaik
Sumber: Google.com

Jenis-jenis Landing Page

Berikut dua jenis dari landing page, yaitu:

Landing Page Lead Generation

Jenis yang pertama biasanya berfungsi untuk mengumpulkan data-data calon pelanggan atau pengunjung. Biasanya data tersebut berbentuk nama dan alamat email, sehingga dapat di gunakan kedepannya untuk memberi info akan produk baru, diskon dan lain sebagainya.

Hal ini bisa di temukan pada halaman yang mengharuskan pengguna web nya untuk mengisi registrasi pendaftaran, dan biasanya akan di minta untuk mengisi biodata pengguna.

Landing Page Click Through

Berisi informasi detail dari sebuah penawaran produk atau layanan yang di sertai tombol sederhana yang terhubung langsung dengan halaman registrasi atau transaksi, seperti “Daftar Sekarang”

6 Rekomendasi Landing Page Gratis Terbaik

landing page gratis terbaik
Sumber: Google.com

Agar website bisnis terlihat profesional, kita dapat memanfaatkan jasa dari situs penyedia landing page. Bahkan, beberapa situs menyediakan jasa tak berbayar alias gratis! Simak daftar situs penyedia jasa landing page, berikut ini.

Mailchimp

Situs yang menyediakan berbagai fitur untuk mengoptimasi online marketing. Mailchimp menawarkan jasa pembuatan landing page secara gratis untuk seluruh user. Keunggulan Mailchimp tak hanya terletak pada fiturnya yang gratis. Layanan yang bisa dibuat tidak terbatas jumlahnya, jadi tunggu apa lagi, kepo sekarang halamannya!

Wix

Kali ini Wix ebagai website builders, Wix menyediakan fitur yang berlimpah. Anda bisa membuat website, laman online store, dan termasuk juga landing page. Wix menyediakan berbagai template dengan desain menarik. Tak tanggung-tanggung, jumlah template yang di sediakan Wix ada lebih dari 500! Selain itu, Anda juga dapat menambahkan live chat pada website Anda. Wix sendiri menawarkan paket free plan yang bisa di gunakan secara gratis. Tentunya, fitur yang diberikan pun terbatas.

Unbounce

Layanan ini menyediakan masa trial gratis selama 14 hari. Unbounce menyediakan pilihan template dalam jumlah banyak, ada lebih dari 100 template yang bisa Anda pilih.

Salah satu keekuatan Unbounce terletak pada kelengkapan fiturnya untuk menunjang optimasi website. Namun, tentunya Anda harus meng-upgrade ke versi berbayar. Tarif paket berbayar yang paling murah yakni $64 per bulan, sedangkan yang paling mahal sebesar $240 per bulan.

 Clickfunnel

Website ini menyediakan pilihan template yang beragam untuk membuat landing page. Clickfunnel sendiri telah digunakan oleh 127,2 ribu pengguna.

Clickfunnel merupakan website berbayar, namun terdapat versi trial selama 14 hari. Selain fitur landing page, Clickfunnel juga menyediakan fitur-fitur lainnya yang bermanfaat untuk menunjang strategi marketing.

Landerlab

landing page gratis terbaik
Sumber: Google.com

Situs lainnya yang bisa Anda coba adalah Landerlab. Pada laman situs resminya, Lander mengklaim bahwa situsnya telah digunakan lebih dari 1,5 juta pengguna serta lebih dari 3000 brand.

Bahkan, Lander juga digunakan oleh banyak brand ternama. Brand terkenal yang menggunakan Lander contohnya adalah harian The New York Times, pengembang game Gameloft, dan masih banyak lagi.

Anda bisa menggunakan sekitar 100 template siap pakai yang disediakan situs ini. Selain itu, Lander juga menyediakan tools profesional khusus untuk optimasi website bisnis online. Untuk menggunakan Lander, Anda tinggal membuat akun secara gratis dan mencoba masa trial selama 14 hari.

Launchrock

Launchrock menyatakan bahwa jumlah pelanggannya mencapai angka 23 juta. Brand ternama juga banyak yang menggunakan Launchrock

Sama seperti situs-situs penyedia jasa landing page, Launchrock pun menyediakan jasa berbayar. Jangan khawatir, Anda bisa mencoba Free Plan yang disediakan oleh Launchrock, namun setelahnya anda pun akan di tawarkan web berbayar.

Demikian pembahasan mengenai landing page gratis terbaik, yuk saatnya optimalkan kembali iklan dengan menggunakan jasa iklan google ads.

Yuk mulai dari sekarang, tingkatkan penghasilan usahamu dengan cara mudah lainnya dengan mengoptimalkan performa iklan Google secara mudah, cepat, dan aman dengan akses Ads Account bersama Everpro dan dapatkan kenyamanan berikut:

  • Edukasi beriklan dari tim Everpro
  • Scale up iklan tanpa batasan budget harian
  • Transaksi dan Credential akun terjamin aman
  • Minimal top up Rp5.000.000

Jadi yuk manfaatkan segera fasilitas yang akan membantu teman-teman dalam mengaplikasikan Google ads pada bisnis impianmu!

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya