everpro

Raup Cuan dari Rumah dengan 15+ Inspirasi Usaha Rumahan yang Lagi Trend 2024!

Ingin hidup lebih fleksibel dan bebas finansial? Yuk, simak artikel usaha rumahan yang lagi trend 2024 yang bisa menjadi solusi terbaikmu!

Pandemi COVID-19 mengubah cara berpikir seseorang untuk bertahan hidup karena keadaan yang mengharuskan mereka untuk dirumah saja.

Tak dipungkiri bahwa banyak orang yang beralih untuk melakukan usaha rumahan secara online memanfaatkan kemudahan akses internet untuk mendapatkan pemasukan.

Sejak saat itu, banyak sekali trend yang bermunculan di media sosial sehingga peluang untuk sukses hanya di rumah saja sangat terbuka lebar.

Namun, sudahkah kamu tahu usaha rumahan apa saja yang lagi trend di 2024? Jika belum, maka kamu berada di artikel yang tepat. Jadi, simak artikel ini sampai habis, ya!

Usaha Rumahan yang Lagi Trend 2024

usaha rumahan yang lagi trend
Sumber: Freepik
  • Catering Sehat

Sekarang perilaku orang semakin berubah yaitu sadar akan pentingnya hidup sehat, sehingga membuat usaha catering sehat menjadi meningkat permintaannya.

Promosi bisnis ini bisa kamu lakukan di media sosial dan website yang dapat orang dengan mudah melihat menu paket catering dan membelinya dengan mudah.

  • Kursus Online

Beberapa orang ingin mengembangkan skill mereka, namun banyak sekali kendala yang mengharuskan mereka untuk mencari kursus online sesuai dengan minat mereka.

Untuk itu, kursus online bisa dijalankan oleh kamu sebagai peluang usaha rumahan di desa dimana bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun asalkan memiliki skill dalam mengajar dan juga ilmu akademik maupun non akademik.

  • Produk Kecantikan dan Perawatan Diri

Kamu bisa menjadikan produk kecantikan dan perawatan diri seperti sabun muka atau badan, serum, toner, moisturizer, dan lain-lain yang bisa kamu buat secara organik dengan bahan alami.

Maka dari itu, produk kamu bisa menjadi solusi untuk mereka yang sedang mencari produk dengan permasalahan kulit tertentu.

  • Hijab

Seiring berkembangnya trend fashion meningkat pula trend hijab karena menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Peluang ini bisa kamu manfaatkan dan bisa menjadi usaha rumahan yang cocok untuk pemula karena bisa dilakukan oleh anak muda maupun ibu rumah tangga.

Hijab dengan banyak variasi model dan warna mampu meningkatkan daya tarik usaha kamu. 

  • Kue Kering

Ide usaha kecil-kecilan ini adalah kue kering yang selalu tersedia di setiap rumah untuk menerima tamu atau sebagai camilan keluarga yang lezat.

Ada berbagai ragam kue kering yang dapat kamu jual mulai dari yang manis hingga asin untuk ditawarkan kepada pelanggan.

  • Kerajinan Tangan

Bermula dari media sosial yang membuat banyak sekali cara membuat kerajinan tangan menjadi sebuah ide usaha rumahan kreatif yang dilakukan oleh orang.

Produk kerajinan tangan menarik banyak minat karena dibuat oleh orang Indonesia atau UMKM dengan sentuhan unik dan personal.

Jika kamu memiliki ide kreatif lain yang belum pernah diwujudkan oleh siapapun, coba mulai sebagai usaha kamu sendiri. Jangan lupa untuk mempromosikannya di media sosial, ya!

  • MUA (Makeup Artist)

Jika dilihat dari banyaknya kebutuhan orang terhadap makeup disetiap acara atau momen spesial membuat usaha makeup artist menjadi usaha rumahan yang tidak ada matinya.

Berbagai acara seperti pernikahan, tunangan, wisuda, pre-wedding, bridesmaid membutuhkan makeup artist untuk merias tampilan muka.

Sebelum kamu terjun ke usaha ini kamu perlu mengambil pelatihan makeup agar mempelajari beberapa teknik yang nantinya bisa menyesuaikan dengan permintaan klienmu.

  • Jasa Desain Grafis

Faktanya, sejak COVID-19 hadir banyak sekali bisnis online yang bertebaran di media sosial maupun di marketplace yang membutuhkan jasa desain grafis untuk memperkuat branding dari bisnis.

Jasa desain grafis menjadi usaha yang menghasilkan uang setiap hari karena banyaknya permintaan seperti membuat logo, desain banner, bahkan media sosial.

  • Online Shop

Tidak asing lagi dengan usaha online shop yang sudah bisa dilakukan oleh siapapun yang membuat daya saing sangatlah tinggi.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena usaha seperti ini bukan hanya lagi trend akan tetapi tepat juga untuk kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan.

Produk yang bisa kamu jual bisa apa saja mulai dari aksesoris handphone, baju, skincare, makeup, dan sebagainya yang kamu senangi agar berjalan dengan sukses.

  • Membuat Channel Youtube

Aktivitas dirumah saja membuat semua orang merasa bosan dan kamu bisa memanfaatkan peluang dengan membuat channel Youtube.

Usaha seperti ini sangat bisa dijalankan di rumah karena konten yang dibuat misalnya daily vlog, video tutorial, review, unboxing, dan masih banyak lagi.

Berbagai Macam Usaha Rumahan yang Sedang Trend

  • Camilan 

Jika kamu ingin mencari uang tambahan untuk menabung atau jajan, maka kamu  bisa jadikan jualan camilan sebagai ide usaha untuk anak sekolah.

Banyak orang menyukai keripik sebagai camilan untuk menemani aktivitas mereka. Orang-orang menyukai berbagai jenis keripik, mulai dari keripik kaca, keripik singkong, hingga keripik pisang.

Efektif kamu jual secara online bisa di media sosial maupun marketplace dan juga dapat kamu jual dengan berbagai ukuran gram yang tersedia.

  • Bisnis Frozen Food

Semakin banyak jenis frozen food beredar di pasaran yang bisa kamu jadikan alternatif sebagai usaha rumahan yang sedang trend sekarang.

Kesibukan yang melanda kebanyakan orang membuat mereka tidak memiliki waktu luang untuk memasak, sehingga membutuhkan frozen food.

  • Minuman Literan

Masyarakat banyak menyukai usaha minuman literan karena mereka ingin membeli minuman literan sebagai persediaan stok untuk beberapa hari.

Banyak orang menyukai kopi literan sebagai contoh minuman literan. Kamu dapat mengonsumsi kopi literan ini sendiri atau mengirimkannya kepada kerabat terdekat sebagai hadiah atau hampers.

  • Bisnis Fashion

Masyarakat sudah terbiasa untuk di rumah ketika libur dan malas untuk mengantri panjang ketika membeli baju di mall atau toko baju.

Situasi seperti ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka usaha rumahan karena berbagai model baju sedang trend berseliweran di live TikTok.

  • Perawatan Kebugaran

Terakhir, usaha yang bisa kamu jalankan di rumah adalah perawatan kebugaran seperti menjual vitamin atau suplemen untuk menjaga kesehatan tubuh.

Aktivitas yang membuat orang gampang lelah dan membuatnya jatuh sakit, maka pencegahan yang paling cepat dan tepat adalah pembelian perawatan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Kamu bisa membuka dirumah untuk yang ingin membelinya secara offline dan membuka marketplace untuk orang yang ingin bertransaksi secara online.

Itulah beberapa rekomendasi usaha rumahan yang lagi trend di tahun 2024. Semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin mengembangkan usaha baru.

Jangan lupa share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan artikel menarik seputar bisnis berikutnya yang pasti hanya di Everpro, ya!

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan