everpro

Siapa Sangka! Ternyata 20+ Ide Bisnis Online Modal 2 Juta Raup Omzet Jutaan!

Ingin punya bisnis online tapi terhambat karena modal? Jangan khawatir! Simak artikel bisnis online modal 2 juta yang bisa kamu coba!

Stigma yang mengatakan bahwa bisnis dengan modal besar akan sukses membuat modal menjadi salah satu ketakutan dalam memulai bisnis bagi sebagian orang.

Nyatanya, itu tidak berlaku untuk di era yang serba canggih dan mudah untuk banyak orang. Bisnis online dapat mewujudkan impianmu menjadi pebisnis dimulai dari modal minim yaitu 2 juta.

Namun, pernahkah kamu terpikirkan kira-kira apa saja ide bisnis untuk modal hanya dengan 2 juta rupiah saja? Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Ide Bisnis Online Modal 2 Juta 

bisnis online modal 2 juta
Sumber: Freepik
  • Jualan Sembako

Bisnis jualan sembako selalu dibutuhkan oleh masyarakat karena merupakan kebutuhan sehari-hari sebagai bahan pangan.

Modal usaha sembako bisa disesuaikan, bahkan bisa kurang dari 2 juta tergantung dari pilihan tempat, apakah kamu ingin membuka lapak dirumah atau di toko.

  • Bisnis Kue Kering

Selanjutnya, bisnis online dengan modal dua juta adalah bisnis kue kering yang menjanjikan terutama mendekati hari raya besar seperti Idul Fitri, Natal, Tahun Baru.

Kue kering sangatlah beragam mulai dari nastar, kastengel, putri salju, semprit, lidah kucing, stik bawang, dan ide jualan kue lebaran lainnya yang bisa kamu jual dengan harga mulai dari Rp 100 ribu rupiah per toples.

  • Jahit Baju

Skill menjahit baru bisa menjadi potensi bisnis yang cuan. 

Pasalnya, khususnya remaja yang memiliki agenda menjadi bridesmaid yang mengharuskan mereka untuk menjahit baju.

Modal yang dikeluarkan tidak banyak, hanya untuk membeli mesin jahit dan peralatan seperti kancing, benang, dan lain-lain yang bisa didapatkan dengan harga yang murah dan terjangkau.

  • Jajanan Ringan / Camilan

Semua kalangan bisa mencoba ide bisnis menjual jajanan ringan atau camilan untuk dijadikan inspirasi karena peminatnya sangatlah banyak dan beragam.

Cukup mudah untuk menjual usaha jajanan rumahan modal kecil karena kamu hanya menyiapkan packaging sesuai dengan ukuran yang tersedia di tokomu.

Lalu nantinya kamu bisa pasarkan di marketplace untuk mengurangi biaya operasional seperti biaya menyewa ruko, listrik, dan lainnya.

  • Menjadi Dropshipper

Jika kamu mencari bisnis online dibawah 2 juta atau bahkan tanpa modal jawabannya adalah menjadi dropshipper.

Dengan kamu menjadi dropshipper tidak perlu untuk stok produk dan kamu hanya mempromosikan produk yang dijual supplier, lalu ketika mereka melakukan pembelian kamu sampaikan ke supplier dan akan dikirimkan olehnya.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan dari margin atau komisi tergantung kebijakan supplier. Jadi, pilih supplier yang terpercaya, ya!

  • Menjual Olahan Nasi

Nasi menjadi bahan pokok utama untuk masyarakat Indonesia, sehingga bisnis online dengan menjual olahan nasi akan menjadi favorit semua orang.

Apabila kamu ingin risiko rendah dalam menjual olahan nasi, maka kamu bisa membuat sistem pre-order dan akan tetap fresh ketika sampai di tangan pembeli.

Olahan nasi yang bisa kamu jual seperti nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning, nasi bakar, nasi rames, nasi gurih, atau nasi lemak yang lagi viral di media sosial sekarang.

  • Usaha Sayur Organik

Sayur organik memiliki lebih tinggi manfaat karena tidak menggunakan obat kimia dan ketika dikonsumsi memiliki rasa crunchy yang gurih.

Namun, permintaan akan sayur organik ini sangatlah terus meningkat dan kamu bisa menjadikan peluang untuk usaha sayur organik karena pesaingnya belum banyak.

Untuk memulainya, kamu bisa membeli hidroponik kit set terlebih dahulu dengan kisaran harga mulai dari Rp 30.000 – Rp 100.000 ke atas tergantung besar ukurannya.

  • Frozen Food

Gaya hidup yang semakin sibuk membuat orang terkadang tidak memiliki waktu untuk menyiapkan bumbu dapur untuk memasak. Alhasil, frozen food menjadi jalan ninjanya.

Adanya frozen food memberikan kemudahan akan waktu memasak bagi orang-orang, sehingga ketika kamu memulai bisnis online ini tidak akan sepi peminat.

Tawarkan ke teman terdekat atau kerabat yang memiliki kesibukan jadwal kerja yang padat sebagai target pasarmu.

  • Bisnis Telur

Dengan modal dua juta saja, kamu bisa memulai bisnis telur, mengingat permintaan akan bahan makanan ini cukup tinggi di pasaran.

Tidak cuma itu, para pelaku usaha seperti penjual roti, pemilik warung kopi, dan warung makan membutuhkan telur.

Jadi, kamu bisa bayangkan kalau kamu sudah memiliki banyak pelanggan dan keuntungan pun akan meningkat.

Carilah distributor telur ayam yang memiliki kualitas terbaik dalam pembelian jumlah banyak agar kamu mendapatkan harga yang terjangkau dan murah.

  • Menjual Produk Handmade

Ide usaha rumahan kreatif yaitu menjual produk handmade menjadi peluang bisnis kreatif yang sekarang semakin populer dan menjanjikan untuk jangka panjang.

Produk handmade memiliki keunikan tersendiri dan ciri khas yang menyentuh secara personal yang membuat nilai jual produk tersebut tinggi.

Mulailah untuk membuat produk handmade bermodal 2 juta misalnya aksesoris, tas, dompet, dekorasi rumah, dan lain-lain yang bisa kamu coba.

Bisnis Online untuk Anak Muda

  • Jasa Les Privat

Kamu mempunyai kemampuan dalam mengajar secara akademik maupun non akademik? Jasa les privat bisa kamu coba untuk dijadikan bisnis online dengan modal minim.

Apabila kamu ingin memperoleh murid dengan mudah dan cepat, maka kamu bisa mempromosikan jasa les privat dengan membuat akun Instagram dan membuat konten menarik.

  • Jualan Pulsa dan Paket Data

Di era digital membutuhkan kebutuhan utama berupa paket data internet atau pulsa untuk kamu bisa mengakses internet dan kondisi ini bisa kamu jadikan peluang.

Kamu sudah bisa menjalankan bisnis tersebut meskipun dengan modal yang terbatas yaitu dua juta yang bisa dijadikan bisnis sampingan online.

  • Event Organizer

Terdengar mustahil, namun bisnis event organizer dapat kamu lakukan dengan modal 2 juta yang bisa sangat menguntungkan buatmu.

Mulailah dengan event kecil-kecilan seperti ulang tahun anak, tunangan, aqiqah anak, dan lain-lain. Tentunya untuk menjadi menarik kamu dapat menggunakan nama event organizer yang unik.

  • Laundry Sepatu

Belakangan ini bisnis laundry sepatu naik daun karena sempat viral di Instagram. Tapi tenang saja, karena bisnis ini hanya membutuhkan parfum khusus sepatu, cairan pembersih, dan cat.

Maka dari itu, sangatlah terjangkau kebutuhan yang diperlukan untuk memulai bisnis laundry sepatu dengan modal dua juta rupiah saja, lho!

  • Warung Kopi

Akhir-akhir ini, ide usaha kecil-kecilan warung kopi sedang merambah dimana-mana, mengikuti tren budaya nongkrong di malam hari sambil menikmati segelas kopi.

Hanya dengan modal 2 juta, kamu sudah bisa membeli kebutuhan warung kopi seperti mie instan, telur, kopi sachet, termos, kompor gas, alat makan, kompor.

  • Jasa Pengetikan

Kamu bisa melakukan bisnis online tanpa modal lewat handphone yaitu jasa pengetikan.

Tidak perlu merogoh kocek untuk pengeluaran modal yang banyak, sehingga bisnis ini bisa menjanjikan untukmu apabila kamu masih di bangku sekolah yang mencari uang tambahan. 

  • Jasa Penulisan

Tergolong sebagai ide bisnis online untuk pemula karena memulai jasa penulisan kini sangatlah mudah karena banyak platform online yang membuka peluang untukmu.

Akan menjadi nilai tambah kalau kamu memiliki skill dalam penulisan baik itu artikel, media sosial, maupun konten yang akan memperbanyak output portofoliomu untuk mendapatkan klien.

  • Thrift Shop

Siapa yang gemar mencari baju unik dengan harga terjangkau? Yap, bisnis online yang lagi viral yaitu thrift shop sangat digandrungi oleh anak muda.

Bermodalkan hanya 2 juta saja kamu sudah mendapatkan sekarung yang berisi berbagai macam pakaian bekas layak pakai yang bisa kamu jual dengan variasi harga sesuai dengan keunikannya.

  • Aneka Bouquet

Apabila ada perayaan disitu bouquet dicari oleh orang-orang. Nah, kamu bisa membuat variasi sekreatif mungkin untuk buket tersebut terlihat menarik.

Untuk modal dua juta kamu bisa membuat buket snack karena selain mudah dicari dan juga isiannya memiliki harga yang murah dan terjangkau.

  • Menjual Aksesoris HP

Menginjak bangku SMA di beberapa sekolah sudah memperbolehkan untuk siswanya membawa handphone.

Jika sekolahmu diperbolehkan, maka ide usaha untuk anak sekolah yaitu menjual aksesoris handphone bisa kamu coba, lho!

Aksesoris handphone meliputi casing, headset dengan berbagai warna, tempered glass, kabel charger warna warni bisa kamu jual ke teman bahkan orang lain melalui online shop yang kamu buat.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi ide bisnis online modal 2 juta yang bisa kamu coba. Kira-kira dari semua ide mana yang membuatmu untuk memulai bisnismu, nih?

Semoga dengan adanya informasi artikel ini bermanfaat dan bisa menjawab permasalahan rasa ketakutan kamu untuk memulai bisnis, ya! 

Jangan lupa share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan artikel menarik seputar bisnis berikutnya yang pasti hanya di Everpro, ya!

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya