everpro

13+ Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing

Apakah Anda sedang mencari contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing? Jika benar, beberapa ide bisnis di bawah ini sangat cocok bagi Anda yang masih awam di dunia usaha. Bahkan, jika Anda menekuni secara serius maka dapat memberikan untung berlipat.

Pilihan tepat bagi Anda memilih artikel Everpro, karena membahas tentang bisnis dengan modal kecil bagi ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, karyawan, dan siapapun yang berniat buka usaha dengan modal kecil dengan mudah dan di rumah saja.

Di sosial media, pasti Anda sering melihat cerita unik dan penuh inspirasi dari para pengusaha yang kini telah berhasil memetik hasil kerja keras lewat usahanya. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut contoh usaha rumahan yang belum banyak pesaing yang dapat Anda coba.

Contoh Bisnis dengan Modal Kecil

contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing
Sumber: google.com

Terdapat bisnis dengan modal kecil dan belum banyak pesaing untuk Anda pilih. Mulai dari menjual minuman sehat, membuka katering, usaha frozen food, thrift shop, dan masih banyak lagi. Kemudian, Anda bisa mengerjakannya hanya dari rumah tanpa ribet.

1. Produk Minuman Kesehatan

Semenjak pandemi, masyarakat semakin peduli akan kesehatan tubuh dan imunitas merupakan hal terpenting dan tak bisa di nomor duakan. Maka dari itu, banyak masyarakat mulai peduli memperbaiki pola hidup dengan konsumsi minuman sehat penambah imun.

2. Katering Makanan Sehat

Katering makanan sehat merupakan peluang bisnis dengan minim pesaing, karena tidak semua orang bisa memasak dan bersedia melabelkan bisnis dengan makanan sehat. Maka dari itu, belum banyak pesaing dan Anda bisa mulai melangkah sendiri sekarang juga!

3. Cloud Kitchen

Cloud kitchen adalah usaha dengan sistem menciptakan dapur besar untuk Anda sewakan kepada pebisnis Food & Beverage. Dari hal tersebut, Anda dapat memaksimalkan waktu bekerja dengan modal yang terhitung sedikit.

4. Barang Daur Ulang

Usaha barang daur ulang yaitu salah satu contoh buka usaha dengan modal kecil. Meski jarang orang yang mempraktikkannya, bisnis ini bisa dapat meraup keuntungan besar. Karena Anda bisa membuat barang daur ulang menjadi produk bernilai jual.

5. Jualan Kemasan Produk

Jualan kemasan produk ternyata cukup menjanjikan untuk Anda jadikan sebagai ide usaha rumahan. Supaya para penjual tertarik berlangganan dengan kemasan produk Anda, usahakan harus pandai-pandai berinovasi dalam proses pembuatan kemasan cantik dan kreatif.

Everpro

Baca juga: 15+ Usaha Rumahan yang Menjanjikan di Desa dan Kota

Contoh Buka Usaha dengan Modal Kecil

contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing
Sumber: google.com

Contoh buka usaha dengan modal kecil lainnya yang bisa bikin untung sebagai berikut. Apapun usahanya, Anda perlu ingat bahwa segala usaha akan sukses bila Anda sungguh-sungguh menjalankannya. Yuk, simak ulasan usaha rumahan menjanjikan di bawah ini.

1. Usaha Barang Antik

Apakah Anda penggemar barang-barang antik dan vintage? Jika benar, jual beli barang antik saat ini telah termasuk peluang usaha yang sedikit pesaing. Jika Anda ingin mencobanya, maka sekarang adalah waktu paling tepat karena banyak peminat barang antik.

2. Usaha Paket Sayuran

Usaha paket sayuran adalah cara berjualan satu kantong berisi sejumlah sayuran untuk satu menu makanan. Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar, sebab paket sayuran dapat dilakukan dengan cara mengecer saja, lho.

3. Kuliner Tradisional

Usaha kuliner memang tidak ada matinya alias tak lengkang oleh waktu dan kuliner tradisional selalu memiliki pelanggan setia. Dari sini, Anda dapat menawarkan masakan adat, makanan ringan tradisional, hingga minuman jamu tradisional.

4. Frozen Food

Jualan frozen food saat ini memang sedang trend, tapi untuk daerah pedesaan atau kota kecil masih sedikit pesaing. Sehingga Anda dapat memulai jual makan beku seperti nugget, ayam potong, sosis, bakso dan lainnya di lingkungan rumah.

5. Makanan Vegan

Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing adalah berjualan makanan vegan. Tak sedikit masyarakat berusaha meningkatkan konsumsi buah dan sayuran, Serta mengurangi asupan protein. Yuk, mulai coba usaha makanan vegan.

6. Kue Jaman Now

Peluang usaha kue kekinian memiliki banyak peminat. Anda dapat mencoba peluang usaha ini dan mengeksplorasi variasi kue yang sedang hits. Dengan banyaknya ragam kue jaman now, Anda bisa menghasilkan keuntungan besar tanpa menyita banyak waktu.

7. Layanan Jastip

Jasa titip atau Jastip merupakan layanan dari seseorang yang membelikan suatu barang berdasarkan permintaan. Usaha jastip tergolong belum banyak pesaing dan memiliki banyak peminat bagi kaum muda. Apakah Anda ingin mencobanya?

8. Sewa Mainan Anak

Nah, salah satu jenis usaha sewa mainan anak adalah ide bisnis yang timbul karena mengingat kebiasaan anak-anak cenderung cepat bosan terhadap mainan mereka. Meskipun belum banyak pesaing, Anda bisa mencoba untuk sewakan mainan anak kenapa ibu-ibu muda.

9. Kursus Online

Jika Anda sering bermain media sosial maka sering muncul akun kursus online bagi siapapun yang ingin belajar di mana saja dan kapan saja. Jenis usaha ini menawarkan keahlian di bidang tertentu dan Anda perlu menyiapkan sejumlah peralatan pendukung untuk mengajar online.

Baca juga: +8 Rekomendasi Ide Bisnis Online yang Cocok untuk Pemula

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?